cara shalat thajjud yang benar dan terbaru

Posted by

assalamualaikum wr.wb


pada kesempatin ini saya akan memposting cara shalat tahajjud , dan anda bisa juga baca postingan saya yang kemarin cara-cara shalat dhuha


Shalat thajud dilakukan pada malam hari,waktunya mulai sesudah isya' sampai terbit fajar . dan shalat di waktu malam itu hanya bisa disebut shalat tahajjud, dengan syarat apabila dilakukan sesudah tidur malam, sekalipun hanya sebentar. jadi jika dilakukan sebelum tidur , maka bukan di sebut shalat tahajjud, tetapi shalat sunnat saja.

Lafazh Niat Shalat Tahajjud

                                    " Ushalli sunnatat tahajjudi rak'ataini lillaahi ta'aalaa "

Artinya : " Aku niat shalat sunnah tahajjud dua raka'at karena allah ta'ala "


Do'a Sesudah Shalat Tahajjud


" Allahumma lakal hamdu Anta nuurussamaawaati wal ardhi wa man fiihinna. Walakal hamdu Anta Qoyyimussamaawaati wal ardhi wa man fihinna. Walakal hamdu Anta robbussamaawaati wal ardhi wa man fiihinna Walakal hamdu Anta mulkussamaawaati wal ardhi wa man fiihinna Walakal hamdu Anta mulikussamaawaati wal ardhi Walakal hamdu, Antal haqqu wa wa’dukal haqqu, wa qoulukal haqqu, wa liqoo ukal haqqu. Waljannatu haqqun wannaaru haqqun Wannabiyyuuna haqqun, wa Muhammadun haqqun, wassaa ‘atu aqqun. Allahumma laka  aslamtu. Wa ‘alaika tawakkaltu. Wabika aamantu. Wa ilaika aanabtu. Wabika Khooshomtu. Wa ilaika haakamtu. Faghfirliiy maa qoddamtu wa maa akhkhortu. Wa maa asrortu wa maa a’ lantu. Antal muqoddimu wa Antal mu akhkhiru. Laa ilaa ha illaa anta Anta ilaahii Laa ilaaha illaa Anta "
Artinya:
“Ya, Allah! Bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji, Engkau yang mengurusi langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji, Engkau Tuhan yang menguasai langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji dan bagi-Mu kerajaan langit dan bumi serta seisi-nya. Bagi-Mu segala puji, Engkau benar, janji-Mu benar, firman-Mu benar, bertemu dengan-Mu benar, Surga adalah benar (ada), Neraka adalah benar (ada), (terutusnya) para nabi adalah benar, (terutusnya) Muhammad adalah benar (dari- Mu), peristiwa hari kiamat adalah benar. Ya Allah, kepada-Mu aku pasrah, kepada-Mu aku bertawakal, kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku kembali (bertaubat), dengan pertolongan-Mu aku berdebat (kepada orang-orang kafir), kepada-Mu (dan dengan ajaran-Mu) aku menjatuhkan hukum. Oleh karena itu, ampunilah dosaku yang telah lalu dan yang akan datang. Engkaulah yang mendahulukan dan mengakhirkan, tiada Tuhan yang hak disembah kecuali Engkau, Engkau adalah Tuhanku, tidak ada Tuhan yang hak disembah kecuali Engkau”.


wassalamualaikum wr.wb


Demo Blog NJW V2 Updated at: 9:44 AM

7 komentar:

  1. wah bermanfaat banget buat orang islam ,
    Nice Gan xD

    ReplyDelete
  2. info yang menarik gan..

    jangan lupa mampir juga di blog ane..

    http://rezatkc.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Nice...

    follow: www.se-cara.blogspt.com

    ReplyDelete
  4. info menarik sob

    kunjungan baliknya link

    ReplyDelete
  5. thanks info nya gan...

    comment balik yo http://luxury-agency.blogspot.com/2013/03/trik-internet-gratis-smartfren-up-to-71.html

    ReplyDelete

Peraturan Berkomentar Di Taufik Ismail Studio's

1. NO SPAM
2. Jangan Menaruh Link Hidup
3. Gunakan Bahasa Yang Sopan